Wiro Sableng: Superhero Asli Indonesia Yang Setara Hollywood

Wiro Sableng 212Wiro Sableng: Superhero Asli Indonesia Yang Setara Hollywood, Akhirnya sebentar lagi film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 segera hadir pada 30 Agustus 2018. Film ini diadaptasi dari novel karangan almarhum Bastian Tito yang terdiri dari 185 buku dan menjad intelectual property terlama dan terpanjang di Indonesia.

Film ini menceritakan tokoh superhero Indonesia, Wiro Sableng, yang diperankan oleh Vino G. Sebastian, pendekar tangguh yang ditugaskan oleh sang guru Sinto Gendeng untuk menangkap Mahesa Birawa diperankan oleh Yayan Ruhian. Mahesa Birawa adalah murid yang berkhianat dari Sinto Gendeng. Di saat usahanya meringkus Mahesa, Wiro bertemu dengan Andini (Sherina Munaf) dan Santiko si Bujang Gila Kapak Sakti (Fariz Alfarizi) yang membawanya dalam petualangan baru.

Lokasi shooting  disulap memukau dengan tampilan Computer-Generated Imagery (CGI), karya dari 99 visual art effect asli Indonesia yang tak kalah bila dibandingkan dengan film Hollywood. Penonton akan disuguhkan oleh suasana Nusantara pada abad 16 dan properti-properti yang digunakan sangat mencirikan keadaan di masa lampau, mulai pakaian yang dikenakan para pemain serta nuansa kerajaan yang dikemas apik seperti masanya.

Hebatnya, film Wiro Sableng ini merupakan hasil dari co-production pertama 20th Century Fox di Asia Tenggara, lho. Seperti yang dikatakan oleh Sheila Timothy, “Tantangan kita semua di film ini sangat besar, karena kita bisa menghasilkan film bisa naik kelas dan dapat masuk ke level yang lebih tinggi supaya bisa lebih banyak lagi film bagus Indonesia”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *